Selasa, 22 Mei 2012

Sadar

               Pagi itu saya ada janji bertemu dengan seseorang untuk menjual sebuah game tepat di halte seberang MCD tebet. Saat saya sudah sampai di TKP, saya melihat seorang bapak tua sedang duduk termenung disitu, agak miris melihat kondisi bapak itu.Mungkin dia sedang kelaparan atau letih menghadapi kerasnya kehidupan di jakarta ini. Ingin rasanya menolong bapak tua itu , tapi apa daya saya tidak membawa makanan atau uang seperakpun untuk membantu bapak tua ini. Tidak berapa lama kemudian datang seorang tukang sapu jalanan dengan kondisi yang hampir sama dengan bapak tua ini, dia memakai baju bewarna orange khas baju tukang sapu, dengan badanya yang kurus dan tampak letih sehabis mengerjakan tugasnya sehari-hari dia menghampiri bapak tua yang sedang duduk itu sambil membawa sebungkus roti dan segelas teh tawar dan memberikan ke bapak tua itu sambil berkata " ini pak" , lalu dia duduk di samping bapak tua itu. Bapak tua itu bertanya kepada tukang sapu "kamu tidak makan", lalu tukang sapu itu menjawab " saya udah pak '
       
            Saya sedikit malu melihat peristiwa yang saya alami tepat disamping saya itu. Seorang tukang sapu jalanan yang mungkin sangat berat menghidupi dirinya sendiri di kerasnya ibukota ini masih memiliki hati mulia untuk membantu seorang yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar