Kamis, 19 Mei 2011

TIPS BERBELANJA DI KASKUS/ INTERNET ( PENGALAMAN PRIBADI)

1.Perhatikan Diskripsi Produk yang dijual

Pastikan diskripsi jelas dan meyakinkan serta mencerminkan barang yang sesungguhnya.Untuk mengetahui hal ini dapat mencari barang sejenis yang direview di internet.

2.Lihatlah Harganya

Jangan mudah tergiur dari harga yang ditawarkan,jika harga tidak logis sedangkan penjual tidak mau dibayar COD maka lupakan saja produknya.Karena penjual dapat menipu anda dengan mudah.

3.Pastikan Kontak Penjual dapat dihubungi

Cobalah kontak penjual tersebut,jika penjual merespon dengan baik dan cepat berikan nilai lebih untuknya.

4.Carilah Testimoni untuk lebih baik

Anda penting untuk memperhatikan testimoni pembeli yang lain.Jika belum ada testi cobalah hubungi penjual untuk menanyakan kenapa belum ada testi,atau mungkin produk baru saja dijual.

5.Mintalah Garansi

Garansi sangat penting agar barang yang anda terima sampai dengan selamat dan baik.Mintalah garansi sebelum anda membeli barang dari penjual.Garansi dapat disertakan dalam bukti nomer pengiriman yang dapat kita cek langsung setelah barang dikirim kurang lebih 3 jam setelahnya.

FOR THE LAST
jadilah pembeli yang baik dan menghargai penjual.Jangan kita bertanya terlalu berbelit-belit kepada penjual.Ingat,Jual Beli yang baik adalah jual beli yang saling menguntungkan.Pengalaman ane jadi buyer n seller  :P
SALAM KASKUSER 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar